Cara Hosting File di Google Site

Posted by Sonin Kamis, 15 November 2012 0 komentar

CARA HOSTING FILE DI GOOGLE SITE

Google Sites sebenarnya adalah salah satu layanan web hosting gratis yang disediakan oleh google. Melalui Google Sites anda dapat menciptakan sebuah situs web yang dapat dipergunakan untuk menyajikan berbagai kepentingan di internet. Saat ini google sites telah menyediakan berbagai fitur template, dengan design yang cukup elegan. Anda tidak hanya dapat menciptakan situs web di google sites, tetapi anda juga dapat secara gratis menyimpan berbagai dokumen serta file-file penting yang dapat anda sharing secara online dengan rekan atau partner kerja anda, bahkan ke seluruh pengguna internet di seluruh dunia.
Pada Kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan bagaimana google sites dapat berfungsi sebagai tempat hosting atau tempat menyimpan file serta dokumen penting yang dapat anda akses dari mana saja, selama Anda masih terkoneksi dengan internet.  Maka saya akan memberitahukan bahwa banyak sekali manfaat google sites sebagai alternatif untuk menyimpan script-script yang berhubungan dengan dunia bloging. Google Site ini merupakan website yang sering dipakai selain untuk hosting script di situs Google Code yang banyak dipakai oleh para master blogger.
Kenapa di anjurkan untuk memelih Google Sites Sebagai Tempat Hosting File?
Google sites selain gratis, dan dapat diakses dari mana saja, juga memiliki loading time yang cukup baik, selain itu, dapat digunakan untuk hosting berbagai type atau jenis file, mulai dari file script, dokumen, bahkan file musik, dapat Anda hosting di sini.  Dibandingkan dengan hosting script di google code misalnya, google sites menerapkan aturan yang sedikit longgar, karena tidak sedikit para bloger yang memiliki account di google code, kena banned karena dianggap menyalahi aturan, akibatnya banyak script yang terpasang di blog mereka yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Cara Hosting File di Google Sites
Untuk menyimpan file atau dokumen di google sites, cukup mudah, persyaratan yang dibutuhkan adalah Anda terlebih dahulu harus memiliki acount google mail, atau gunakan account blogger yang sering anda gunakan untuk blogging.  Agar lebih rinci dan jelas ikuti langkah-langkah sperti di bawah ini :
  1. Kunjungi situs Google Sites
  2. Masukkan  account google atau email google Anda
  3. Setelah Anda berhasil login, klik tombol CRATE untuk mulai membuat sites
  4. Selanjutnya pilih template kosong dan masukkan nama sites serta kode captcha agar tidak disangka robot, dan klik tombol CREATE SITES, jika ada pesan kesalahan silahkan ganti nama sites karena kemungkinan nama sites tidak tersedia atau sudah terpakai.  Jika berhasil maka layar akan berpindah ke halaman homepage sites.
  5. Selanjutnya anda harus membuat sebuah halaman atau page, yaitu; klik icon New page.
  6. Kemudia masukkan nama halaman yang akan Anda buat, kemudian klik tombol CREATE
  7. Untuk mendapatkan URL link download file yang sudah Anda hosting di google sites, klik kanan pada icon panah ke bawah, dan pilih Copy link address lalu paste pada notepad.
  8. Perhatikan link yang anda peroleh, contoh seperti di bawah ini
https://sites.google.com/site/sitesuppblog/music/Rossa%20-%20Ku%20Menunggu.swf?attredirects=0&d=1
  1. Edit Link ini hingga menjadi seperti ini, hapus sebagian kode yang ditulis tebal jika akan dipergunakan untuk berbagai keperluan.
https://sites.google.com/site/sitesuppblog/music/Rossa%20-%20Ku%20Menunggu.swf


Sampai disini langkah-langkah hosting atau menyimpan file di google sites. Silahkan Mencoba, jangan takut gagal Ingat Pepatah kegagalan adalah awal dari keberhasilan sebab kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda.” 

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Sobat sedang membaca artikel berjudul: Cara Hosting File di Google Site
yang ditulis oleh Sonin
Rating Blog 5 dari 5
Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya http://soninkomputer.blogspot.com/2012/11/cara-hosting-di-google-site.html atau kode
Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Estimated worth website
Copyright © 2012 - Dunia Komputer - Desain by Sonin