CARA MENAMPILKAN PHOTO DI PENCARIAN GOOGLE

Posted by Sonin Jumat, 30 November 2012 0 komentar
CARA MENAMPILKAN PHOTO DI PENCARIAN GOOGLE

Menampilkan Photo di pencarian Google, merupakan salah satu daya tarik bagi para Netter untuk mengklik postingan kita, kenapa bergitu?. Jawabannya tentu karena dengan tampilnya photo ketika di lihat para netter ketika melakkan research pada google, maka netter bisa penasaran, barangkali karena terlihat ada penampakan he,hee,hee,,, atau bisa juga karena dia melihat photo yang tampil itu semakin memperkuat keyakinan dirinya pada konten yang kita posting.

Baiklah langsung saja, akan saya beritahukan cara-caranya walaupun sebelumnya saya juga sama seperti anda, karena sifat keingintahuan dan penasaaran maka mencari langkah-langkah untuk menampilkan foto pada google risearch  Adapun caranya adalah sebagai berikut:

A.    Sebelumnya Hubungkan dulu Profil Google Plus anda dengan blog anda.

Bagaimana cara menghubungkannya?

·         Ganti profil blog dengan profil google plus anda. kalau belum punya google plus silahkan buat dulu di sini Google Plus

Cara mengganti Profil blog dengan profil google plus

1)      Masuk ke dasbor blog anda

2)      klik gambar seperti roda Delman di pojok kanan atas

3)      Lalu pilih Terhubung ke Google+

4)      Centang kotak kecil di bawah lalu Klik "BERALIH SEKARANG JUGA"

5)      Bila diminta sign in/masuk silakan anda masuk dengan email dan pasword anda.

6)      Lalu muncul halaman "Tambahkan blog ke profil anda" centang kotak kecil di samping nama-nama blog anda untuk memilih blog mana sajakah yang ditampilkan di profil google+ kemudian klik Tambahkan Blog.

7)      Maka jika caranya benar dan tidak ada permasalahan pada google plus anda mana sekarang blog anda sudah terhubung dengan Google Plus

·         Setelah langkah-langkah di atas sudah selesai selanjutnya anda tinggal menunggu google mengindeks halaman-halaman blog anda. Untuk pengindekan biasanya membutuhkan waktu yang lama untuk menampilkan foto pada suatu artikel yang sudah di Publikasikan. Akan tetapi bila anda langsung posting artikel baru maka foto andalan anda akan turut terpampang di pencarian google

B.     Kemudian yang tidak kalah pentingan dalam melakukan penampakan pada pencarian google supaya photo anda selalu tampil di search engine bersamaan postingan anda, maka dianjurkan untuk pasang juga profil kamu di blog, adapun caranya sebagai adalah:

1)      Masuk ke Tata Letak

2)      Pilih Tambah Gadget

3)      Pilih Profil  blog anda

C.    Atau Cara Lain

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Langkah Pertama, Anda ke halaman profile Google Plus (+), setelah itu edit profil, upload foto yang mau anda tampilkan (ingat harus foto) karena Google bisa mendeteksinya, selain foto tidak akan tampil.

Langkah Kedua, Masukkan alamat blog Blogspot kamu di bagian Contributor To di profil google plus anda lalu klik bagian itu.

Lankah Ketiga, Klik tulisan di sebelah Contributor To, lalu masukan nama dan alamat blog blogspot anda. Kemudian simpan. Lalu done editing.

Langkah Keempat, Masuk ke  profil blogger anda (login ke blogger.com lalu edit profil). Saat didalam blogger kamu lihat pojok kanan atas ada nama kamu, sebelahnya ada tanda panah kebawah lalu d klik, kemudian klik Blogger Profile.

Langkah Kelima, Lalu dibagian General, anda masukkan Link Url Google di bagian HomePage URL. Lalu simpan profil (save profile).

Langkah Ketujuh, Pada langkah ini anda diperkenankan untuk melakukan tes, apakah berhasil atau tidak. Caranya kamu menuju halaman Google Rich Snippet test, dan masukan alamat Blogspot kamu lalu klik Preview. Jika hasilnya sudah menunjukkan ada gambar artinya usaha anda sudah berhasil. Tinggal tunggu beberapa waktu (seminggu, dua minggu atau lebih).

Akan tetapi jika anda ingin mempercepat agar tampilan gambar lebih cepat muncul di pencarian google. Maka silahkan masukan kode html Google plus di bawah ini sebelum kode penutup ini: </head>

<link rel="author" href="https://plus.google.com/116454191360608679396/posts"/>

Silahkan anda paste kode html di atas, selanjutnya jangan lupa ganti angka yang tebal di atas ganti dengan nomor URL google plus anda. dan jangan lupa simpan.

Selamat Mencoba
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Sobat sedang membaca artikel berjudul: CARA MENAMPILKAN PHOTO DI PENCARIAN GOOGLE
yang ditulis oleh Sonin
Rating Blog 5 dari 5
Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya http://soninkomputer.blogspot.com/2012/11/cara-menampilkan-photo-di-google.html atau kode
Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Estimated worth website
Copyright © 2012 - Dunia Komputer - Desain by Sonin