CARA MENGATUR BACKGROUND BLOG

Posted by Sonin Sabtu, 15 September 2018 0 komentar
CARA MENGATUR BACKGROUND BLOGSPOT 

1.      Mengganti Background Blog dengan Gambar LainSendiri
Jika agan merasa jenuh dengan warna/ tampilan Background Blog agan yang lama, maka warna background tersebut bisa diganti, bahkan bisa diganti dengan gambar yang kita inginkan sendiri. Namun sebelumnya harus agan perhatikan bahwa:
  1. Agan/ saudara memiliki file gambar kecil yang ukuran maksimalnya kurang dari 500kb.
  2. Upayakan memiliki ukuran Lebar dan Tingginya antara 920 x 578  sampai 1024 x 768 pixel. Atau samakan saja dengan ukuran background blog yang agan pakai sebelumnya.  
  3. Gunakan format file gambarnya Jpg, png atau bitmap, tapi akar lebih ringan lebih baik menggunakan Jpg. 
Jika syarat-syarat di atas sudah terpenuhi, maka langkah-langkahnya hampir sama dengan materi mengganti background dengan gambar pada materi sebelumnya, namun langkah-langkah berikut memperjelas dan memperkaya ilmu dan pengalaman kita. Baiklah langsung saja langkah-langkahnya adalah sebagai beikut:

  1. Seperti biasanya masuk/ Login ke blog anda.
  2. Jika gambar yang disipkan belum terpublis di internet/ belum ada alamat urlnya baik di blog, youtube, google photo dll. Maka langkah berikutnya adalah menyimpan gambar yang sudah di siapkan sebelumnya misalnya ke postingan atau Laman/ Laman Gallery Photo blog anda. Jika sudah maka siapkan alamat url misalnya http://urlgambaranda ,  
  3. Berikutnya masukkan ke Dasbor> Rancangan> klik edit html.
  4. Dengan menggunkan Ctrl+F, lalu cari kode html ( body{background ) atau bisa juga mengetahui kode html background dengan membuka layar blog/ website anda lalu klik kanan pada layar/ background blog anda dengan mengklik Inspect  (Ctrl+Shift+I)maka akan tampak kode html warna/ url background, lalu blok dan copy kode warna/ url tersebut. Kemudian buka halaman kode html blog anda dan pada keybord tekan Ctrl+F lalu Paste/ letakkan kode html warna/url background sebelumnya untuk mencari dan mengganti warna background blog anda.
  5. Jika sudah ketemu maka ganti warna/ url background lama dengan url gambar yang sudah disiapkan sebelumnya.
  6. Teliti kembali kode html/url background lama yang diganti dan kode atau url yang mengganti jangan sampai terlewat/ tertinggal sedikitpun, agar tidak terjadi kesalahan.
  7. Jika sudah yakin maka Klik Simpan hingga proses penyimpanan benar-benar selesai/menyimpan.


Demikian selamat mencoba, dan semoga sukses.

2.      Agar Background Blog tidak bergerak saat di srcoll ke bawah.

Barang kali agan pernah melihat/ berkunjung ke blog yang Backgroundnya tidak bergerak saat di scroll, dan agan tertarik dengan hal tersebut, agar background yang agan buat/ diganti sebelumnya tetap senantiasa indah untuk di nikmati sambil minum kopi sambil buka-buka website/ blog. Adapun caranya/ langkah-langkah tidak sulit Cuma butuh kesungguhan dan ketelitian dalam mengerjakan langkah-langkah atau tahapan-tahapannya, baiklah untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
Login dulu ke blog anda/ blogger.com seperti yang agan bisa lakukan sebelumhya.
Arahkan ke Dasbor > Rancangan , lalu klik > Edit Html.
Carilah kode seperti dibawah atau cari kode Background Blog anda, baik yang masih asli/ yang sudah dimodif.
Kodenya seperti
body {
text-align: center;
background: #ffffff   atau url gambar  (http://url gambar blog anda);
Comic Sans MS,cambria,trebuchet ms,verdana,sans-serif; 

Jika sudah ketemu tambahkan kode   background-attachment: fixed; Setelah kode background: #ffffff atau url gambar, sehingga menjadi seperti berikut ini.
maka jadinya seperti ini :
body {
text-align: center;
background: #ffffff   atau url gambar  (http://url gambar blog anda);
background-attachment: fixed;  Comic Sans MS,cambria,trebuchet ms,verdana,sans-serif;  

kode warna merah di ataslah yang dipakai agar backgorund pada blog tidak ikut bergerak saat di scroll ke bawah. Demikian materinya Semoga berhasil dan sukses selalu.

Namun jika materi tersebut kurang jelas maka pada materi sebelumnya pernah diberikan secara Ringkas dan Jelas karena Lebih Praktis Mengenai Materi Agar Background Tidak Bergerak Saat di Scroll (Background Fixed).

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Sobat sedang membaca artikel berjudul: CARA MENGATUR BACKGROUND BLOG
yang ditulis oleh Sonin
Rating Blog 5 dari 5
Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya http://soninkomputer.blogspot.com/2018/09/cara-mengatur-background-blog.html atau kode
Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Ilmu Blog dan SEO| Desain of DUNIA KOMPUTER.
Estimated worth website
Copyright © 2012 - Dunia Komputer - Desain by Sonin